Kamis, 30 Desember 2010

Motivasi terbesar Q

Arti Pentingnya Orang Tua

Feb05
Pernahkah kita berfikir bagaimana kita dapat membalas kasih sayang orang tua kita?

Terkadang kita butuh waktu untuk bisa menyelami pemikiran orang tua terhadap kita, karena ke egoisan kita, kita tidak pernah sadar betapa berharganya peran orang tua dalam hidup kita.

Tanpa sadar kita selalu dan sering menyakiti hati orang kita, fleksible.. contoh kecilnya saja Pernahkah kita berfikir untuk menelepon mereka? walaupun hanya sekedar basa basi menanyakan kabar??


Kesibukan kita sehari-hari memang sering kita melupakan mereka.
Orang tua kita tidak pernah meminta balas budi, balas jasa atau apapun itu, ketika kita dewasa dan sukses..

Kesuksesan kita dan kedewasaan kita memang sudah cukup untuk membuat hati orang tua kita senang dan cukup untuk membanggakan mereka.

pernahkah orang tua kita berkata tolong ganti semua apa yang di keluarin Mama sama papa sama kamu??
Tidak pernah..

Sering orang tua kita mengeluarkan air mata mereka karena kenakalan dan ketidak taatan kita terhadap mereka.

Sekarang mereka masih berada disamping kita, tapi pernahkah kita berfikir jika orang tua kita pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya?

Penyesalan memang selalu datang terakhir setelah keputusan telah kita ambil, sebanyak apapun uang kita, sekaya apapun kita, sesukses apapun kita, tidak akan pernah dirasakan orang tua kita ketika mereka telah tiada..

Sebesar apapun penyesalan yang kau rasakan tidak akan pernah membangunkan mereka kembali, maka itu janganlah penyesalan datang ketika keputusan yang kita ambil itu salah..

Saya tidak pernah percaya, ketika ada seseorang mengatakan orang tua akan meminta balas budi kepada kita setelah membesarkan kita, mungkin kita bisa membayar semua fasilitas, uang, tempat tinggal, makanan yang mereka berikan selama mereka membesarkan dan mendidik kita dari semenjak kita kecil sampai kita dewasa sekarang ini, TAPI apakah kita bisa membalas, rasa lelah mereka ketika kita sakit, ketika kita kedinginan, ketika kita sendiri dan ketika mereka mencurahkan kasih sayang mereka dengan penuh ikhlas kepada kita semenjak kita kecil???

Sering kita berfikir orang tua kita over protected kepada kita, karena tidak mengijinkan kita untuk bergaul, atau ini itu berjuta alasan yang mereka lontarkan ketika kita tidak berada disamping mereka.

Bukannya mereka over protected kepada kita, tapi itu merupakan salah satu bentuk kasih sayang mereka terhadap kita. Dan mungkin suatu saat nanti jika kita mempunyai anak itulah yang akan kita lakukan terhadap mereka.

Had we thought if sometime in the future we will become parents?How we educat the child, so that will be buri until our child is mature.


=== I LOVE MY PARENT ===

Tidak ada komentar:

Posting Komentar